Tips Mendapatkan Kualitas dan Harga Bed Cover Terbaik

By Internal Group 15-03-2022

Waktu memilih bed cover, apa sih yang menjadi perhatian utama kamu? Apakah kamu mengutamakan bed cover yang adem, nyaman, atau yang terlihat cantik dan memperindah kamar? Apa pun yang kita utamakan, pasti kita tetap harga bed cover tetap menjadi salah satu pertimbangan kita. Nah, tapi karena tidak semua bed cover dengan harga murah punya kualitas baik, jangan jadikan harga bed cover satu-satunya kriteria kita dalam berbelanja, ya! JIka salah pilih, bed cover yang kita beli untuk menjadikan tidur lebih nyaman bisa jadi malah merusak kualitas tidur kita.


Tenang, ini juga bukan berarti bahwa bed cover yang nyaman harus mahal, kok! Dengan cara memilih yang tepat, kamu bisa mendapatkan kualitas dan harga bed cover terbaik. Untuk itu, yuk ikuti 5 tips berikut ini untuk mendapatkan kualitas dan harga bed cover terbaik!

  1. Kenali Jenis-jenis Bahan Bed Cover
  2. Jenis bahan menjadi kunci memilih bed cover yang nyaman dan berkualitas. Nah, ketika memilih bed cover dari toko pada umumnya, kita sering menemui nama-nama bahan seperti microtex, polyester, dan banyak jenis lainnya. Bagaimana caranya memilih di antara berbagai jenis bahan itu? Cek dulu penjelasan berikut ini mengenai masing-masing karakter tiap jenis bahan bed cover yang banyak ditemui di pasaran.

    1. Bahan Jacquard
    2. Jenis bahan menjadi kunci memilih bed cover yang nyaman dan berkualitas. Nah, ketika memilih bed cover dari toko pada umumnya, kita sering menemui nama-nama bahan seperti microtex, polyester, dan banyak jenis lainnya. Bagaimana caranya memilih di antara berbagai jenis bahan itu? Cek dulu penjelasan berikut ini mengenai masing-masing karakter tiap jenis bahan bed cover yang banyak ditemui di pasaran.

    3. Bahan Microtex
    4. Microtex adalah bahan kain bed cover yang terbuat dari serat polyester jenis baru. Bahan ini adalah hasil dari pengembangan teknologi baru dari bahan microfiber dengan menggunakan serat kain halus ekstra lembut. Nah, tekstur kainnya yang lembut ini tidak mengandung benang pendek, sehingga bisa meningkatkan sirkulasi udara dan menyaring kelembaban udara dengan cepat. Lalu, bagaimana dengan kualitas bahan ini? Karena memiliki tingkat kerapatan benang yang tinggi dan serat yang lembut, bahan bed cover microtex biasanya lebih lembut, kuat, tahan lama, dan anti luntur dibandingkan bahan-bahan lainnya. Karena bisa mengikat warna dengan sangat baik, warna dan bed cover microtex tidak akan luntur setelah dicuci berkali-kali. Harga bed cover dengan bahan microtex juga terbilang sangat murah, loh! Di Internal Group, kamu bisa mendapatkan 1 bed cover king Lady Rose atau Aloha yang sudah lengkap dengan seprai dan sarung bantal guling dengan harga 300 ribuan saja.

    5. CVC
    6. Bahan yang satu ini adalah campuran dari 70% katun dan 30% bahan viscose. Nah, karena tidak 100% dibuat dari bahan katun, bahan ini memiliki tekstur yang kuat dan tidak mudah kusut. Setelah dicuci berkali-kali pun, bahan ini tetap tidak akan rusak dan tetap tahan lama. Selain itu, karena anti kusut, bahan ini juga sangat memudahkan kita ketika merapikan kamar dan menjadikan kasur tidak terlalu mudah berantakan. Harga bed cover bahan CVC juga tetap murah, kok! Bed cover motif ukuran king dan queen Internal yang sudah lengkap dengan seprai plus sarung bantal guling bisa kamu dapatkan dengan harga 400 ribuan.

  3. Perhatikan Ukuran Kasur
  4. Ketika mencari kualitas dan harga bed cover terbaik, jangan sampai kamu lupa untuk memilih ukuran yang sesuai dengan kasurmu. Toko bed cover dan seprai yang berkualitas pasti akan menyediakan detail ukuran yang jelas agar kamu bisa memilihnya dengan benar. Ini dia 4 jenis ukuran bed cover yang bisa kamu pilih sesuai ukuran kasur kamu:

    1. Single: 120 x 200 cm
    2. Queen: 160 x 200 cm
    3. King: 180 x 200 cm
    4. Extra King: 200 x 200 cm

    Walaupun mungkin tampak sepele, memilih bed cover dengan ukuran yang sesuai dengan kasurmu sangat penting, loh! Bed cover yang tidak ukurannya tidak sesuai dengan kasurmu bisa menjadikan tidur tidak nyaman dan kasurmu jadi sulit dirapikan. Jadi, selain memilih harga bed cover terbaik, pastikan kamu memilih ukuran bed cover yang tepat juga, ya!

  5. Perhatikan Kualitas Warna Seprai
  6. Kamu lebih suka bed cover yang polos atau bermotif? Baik polos maupun motif, kamu tetap harus memperhatikan kualitas warna dari bed cover pilihan kamu. Bed cover dengan kualitas warna yang kurang bagus bisa jadi sangat mudah luntur ketika dicuci. Padahal, bed cover sebaiknya direndam selama beberapa menit ketika dicuci agar menjadi lembut dan nyaman. Akan sangat merepotkan kalau warnanya mudah luntur ketika direndam ini, kan? Belum lagi warna bed cover yang luntur pasti akan merusak dekorasi kamarmu. Nah, untuk mencegah itu, sebaiknya kamu memilih bed cover yang dijamin anti luntur agar warnanya selalu awet. Untungnya, harga bed cover yang anti luntur juga tidak harus mahal. Beberapa brand bed cover anti luntur terbaik yang bisa kamu pilih di antaranya adalah Lady Rose, Aloha, atau Illusions.

  7. Pilih Toko yang Recommended
  8. Apakah kamu termasuk tipe orang yang suka memperhatikan testimoni pembeli lain sebelum memilih produk? Kalau iya, caramu berbelanja sudah sangat benar. Ketika berbelanja, terutama secara online, sebaiknya kamu memperhatikan review dari pembeli-pembeli sebelumnya. Review ini bisa kamu cek dengan mudah di marketplace toko tempatmu akan membeli bed cover, atau bahkan dari kolom komentar akun media sosial toko tersebut. Karena benar-benar ditulis oleh mereka yang pernah berbelanja di toko tersebut, kamu bisa tahu dengan lebih pasti, apakah kualitas dan harga bed cover yang akan kamu beli benar-benar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Setelah tahu 4 tips mendapatkan kualitas dan harga bed cover terbaik, kamu jadi tahu cara memilih bed cover yang benar, kan? Mendapatkan bed cover dengan yang memenuhi keempat kualitas di atas tidak harus mahal, kok. Kamu bisa mendapatkan semuanya di Internal Group! Kita punya banyak pilihan bed cover yang tersedia dalam bahan jacquard, microtex, hingga cvc yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Selain itu, kita juga menyediakan bed cover dalam berbagai ukuran dengan warna dan motif yang pastinya anti luntur. Penasaran sama pilihan bed cover di Internal Group! Yuk, langsung cek website Internal Group untuk mendapatkan kualitas dan harga bed cover terbaik! Selamat belanja!