Apa Perbedaan Bed Cover dan Sprei?

By Internal Group 14-11-2022

Apa Perbedaan Bed Cover dan Sprei?

Saat menata tempat tidur dengan benar, kita dapat merasakan tidur yang berkualitas. Perlengkapan tidur mulai dari bantal, guling, selimut, sprei hingga bed cover harus ditata dengan baik agar mendapatkan kenyamanan. Dari berbagai jenis perlengkapan tidur tersebut, ada yang terlihat mirip dari segi fungsi dan bahannya. Namun, ternyata keduanya memiliki perbedaan satu sama lain. Salah satunya, perbedaan bed cover dan sprei. Kedua perlengkapan tidur ini memiliki kemiripan, yaitu terbuat dari kain dan digunakan untuk melindungi tempat tidur. Tapi, apa perbedaan antara bed cover dan sprei?

Bed Cover

Bed cover merupakan perlengkapan tempat tidur yang biasanya terdiri dari dua lapisan kain dengan isian dakron atau bahan sintetis. Bed cover memang berfungsi untuk melindungi kasur sama seperti sprei. Namun, bed cover juga berfungsi sebagai selimut dan lebih sering digunakan untuk menambah estetika tempat tidur kamu jadi lebih lengkap dan cantik. Itu yang membuat perbedaan bed cover dan sprei terlihat menonjol.

Selain itu, meskipun keduanya sama-sama digunakan untuk melindungi kasur, namun perbedaan bed cover dan sprei juga dapat terlihat dari penempatannya. Jika dibandingkan, sprei digunakan langsung untuk menutup kasur, sedangkan bed cover ditempatkan untuk menutup sprei sehingga sprei kamu aman dari debu dan kotoran. Jadi, bed cover ini cocok bagi kamu yang ingin kondisi kasur kamu tetap bersih saat ingin tidur.

Perbedaan bed cover dan sprei juga terlihat dari ukurannya. Ukuran bed cover memiliki ukuran tebal karena memiliki isian di bagian tengahnya serta ukurannya tidak mengikuti ukuran kasur. Umumnya, ukuran bed cover bisa melebihi ukuran kasur karena kegunaannya yang bisa dipakai sebagai selimut. Namun supaya bed cover kamu tidak terlalu kecil atau terlalu besar, pastikan kamu bandingkan dengan ukuran kasur dan ukuran bed cover yang akan kamu pilih.

Terakhir, perbedaan bed cover & sprei adalah bed cover tidak perlu dicuci sering seperti sprei. Hal itu karena bed cover memiliki isian dan berukuran tebal, sehingga jika dicuci sering seperti sprei setiap seminggu sekali, selain akan menyulitkan kamu, dikhawatirkan isian bed cover akan lebih mudah menyusut dan isian bed cover kamu jadi lebih tidak tebal lagi. Jadi, untuk mencuci bed cover disarankan 2-3 bulan sekali.

Internal Grup menyediakan berbagai motif dan ukuran bed cover. Berikut 3 rekomendasi bed cover di Internal Grup yang wajib kamu punya!

  1. Bed Cover Queen Vallery Quincy Motif Carara

    Bed cover yang pertama ini berasal dari merek Vallery Quincy yang terbuat dari bahan jaquard. Bahan ini sudah banyak dikenal oleh beberapa kalangan yang suka kesederhanaan tapi elegan. Cocok sekali buat kado atau hadiah buat orang dekat bahkan untuk dipakai sendiri. Bahan menggunakan bahan Microtex Organic yang super lembut untuk tiap detail serat bahannya. Cocok sekali untuk spring bed dengan tinggi 30cm, bahkan yang kasur dengan tinggi 20cm juga dapat memakainya. Dalam satu kemasan berisi 1 buah bed cover besar, 1 buat sprei flat ukuran 160x200 dengan tinggi 30 cm, 2 buah sarung bantal dan 2 buah sarung guling.

  2. Bed Cover King Internal Motif Rustic

    Ada bed cover dari merek Internal yang bisa menjadi opsi pilihanmu dalam membeli bed cover. Keunggulan dari bed cover ini yaitu extra lembut, anti luntur, dan dilengkapi dengan karet pinggiran. Bed cover ini berukuran 235x235 cm , sedangkan dan sprei berukuran 180x200 cm, dan memiliki tinggi 25cm. Selain itu, terbuat dari bahan CVC. Dalam satu kemasan akan mendapatkan 1 Bed Cover 235x235 cm, 1 Sprei King 180x200 cm, 2 Sarung Bantal 52x76 cm dengan Figura 5 cm, dan 2 Sarung Guling 34x100 cm.

  3. Bed Cover King Aloha Motif Coffee

    Paket bed cover dan sprei emboss dengan motif emboss ukuran 180 x 200 cm dari bahan Microtex extra lembut, anti luntur, dan nyaman. Selain itu, bed cover ini berbahan microtex. Dalam satu kemasan kamu akan mendapatkan 1 Bed Cover 195 x 200 cm, 1 Sprei King 180 x 200 cm, 1 Sarung Bantal 48 x 70 cm dengan Struk Bantal 7 cm, dan 1 Sarung Guling 34 x 100 cm.

Sprei

Sprei adalah perlengkapan tidur berbahan kain yang fungsi utamanya adalah untuk melindungi dan melapisi kasur. Karena kegunaannya untuk menutupi kasur, ternyata banyak yang terkecoh menyebut sprei dengan sebutan bed cover. Untuk mengetahui perbedaan bed cover dan sprei, hal pertama yang membedakan adalah fungsinya. Fungsi dari sprei ini berguna sebagai pelindung agar kamu tidak bersentuhan langsung dengan permukaan kasur, sehingga kulit kamu tidak akan mengalami iritasi. Selain itu, sprei juga berfungsi sebagai pelapis yang melindungi kasur dari debu dan kotoran agar tidak menempel langsung dan mengotori kasur.

Selain itu, perbedaan bed cover dan sprei ini dilihat dari ketebalannya. Umumnya, sprei memiliki ukuran yang tipis karena tidak memiliki isian di bagian dalamnya. Karena ukurannya yang tipis, sprei jadi lebih gampang kotor dan harus rutin dibersihkan. Biasanya, kamu perlu membersihkan sprei minimal setiap seminggu sekali agar sprei tetap bersih dan tidak menyebabkan gatal di kulitmu. Tapi dengan rutin mencuci sprei, kamu tidak perlu khawatir bahwa warna dan motif cantiknya akan luntur kalau pakai sprei Lady Rose dari Internal Grup. Itu karena bahan sprei Lady Rose tidak mudah luntur sehingga warna dan motif sprei nya pasti akan tetap awet bahkan setelah dicuci berkali-kali.

Itu dia, perbedaan antara bed cover dan sprei. Setelah memahaminya, pastikan kamu membeli kedua perlengkapan tidur tersebut dengan bahan yang bagus, berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa membeli keduanya di website atau marketplace Internal Grup. Di Internal Grup, kamu bisa membeli bed cover atau sprei dari merk-merk terbaik Internal Grup seperti Lady Rose, Vallery Quincy, Illusions, Aloha, dan Internal. Bukan hanya tersedia dengan berbagai motif dan ukuran, namun bed cover dan spreinya terbuat dari bahan yang berkualitas, lembut, adem, dan nyaman.

Meskipun memiliki perbedaan isi kemasan bed cover dan sprei dari Internal Grup, keduanya tetap memiliki kualitas yang bagus. Kamu tidak perlu ragu lagi untuk membelinya, karena bed cover dan sprei dari Internal Grup akan sangat nyaman untuk kamu gunakan di kamar, dan tidur akan semakin nyenyak. Selain bed cover dan sprei, perlengkapan tidur lain yang bisa kamu beli dari merek-merek Internal Grup juga tersedia seperti selimut, balmut, karpet, hingga keset. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung aja belanja semua kebutuhan perlengkapan tidur kamu di rumah ke Internal Grup sekarang melalui website atau marketplace kami.