Jangan Asal Pilih! Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Sprei Kasur Anak

By Internal Group 16-03-2022

Sebagai orang tua, kita tentu selalu menginginkan yang terbaik untuk kenyamanan anak, terutama untuk beristirahat di kamar sendiri. Kita pasti berhati-hati dalam memilih sprei, selimut, sampai bed cover yang dipakai oleh anak. Tentu saja, memilih berbagai perlengkapan tidur untuk anak pastinya memerlukan perhatian khusus yang berbeda dengan orang dewasa. Misalnya, ketika memilih perlengkapan tidur untuk anak, kita harus memperhatikan apakah bahan sprei, selimut, atau bed cover yang digunakan aman untuk kulit anak, atau justru bisa menyebabkan alergi dan gatal-gatal. Belum lagi untuk anak-anak yang belum terlalu berani untuk tidur sendiri, produk perlengkapan tidur yang dipilih untuk melengkapi kamarnya harus membuatnya nyaman dan semakin betah. Jadi, apa saja sih yang harus diperhatikan ketika memilih sprei kasur anak? Yuk, cek 5 tips berikut ini!

  1. Sesuaikan dengan Ukuran Kasur

    Sebelum memilih bahan atau motif sprei, hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika memilih sprei kasur anak adalah ukurannya. Jika ukuran yang dipilih untuk sprei kasur anak tidak sesuai, anak bisa merasa gelisah, tidak nyaman, gerah, dan tidak betah saat tidur di kasurnya sendiri. Selain itu, ukuran sprei yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk kasur anak juga bisa menjadikannya semakin sulit dirapikan dan terasa selalu berantakan. Ukuran kasur yang cocok untuk anak sendiri biasanya adalah ukuran single alias 120 x 200 cm. Sementara untuk anak yang tidur sekamar berdua, kamu bisa memakai 2 kasur berukuran sama, misalnya berupa kasur tingkat. Jadi, untuk mendapatkan sprei kasur anak yang tepat, yuk cek dulu ukuran kasur yang ada di kamarnya!

  2. Pilih Bahan yang Aman dan Nyaman

    Ketika memilih sprei yang nyaman, biasanya bahan apakah yang menjadi andalan kamu? Walaupun kamu sudah terbiasa memilih 1 bahan tertentu untuk kasurmu, kamu tetap harus memastikan apakah sprei kasur anak sudah aman dan nyaman untuknya. Di antara banyak pilihan bahan-bahan untuk sprei, beberapa bahan yang terbukti aman dan nyaman untuk anak di antaranya adalah bahan katun, bahan Microtex, dan bahan jacquard. Selain memilih di antara ketiga jenis bahan tersebut, jangan lupa juga untuk mengecek review dari pembeli sprei yang mau kamu beli sebelumnya. Apakah pembeli lain mengatakan bahwa sprei tersebut lembut, tidak berbulu, dan adem? Jika iya, maka sprei tersebut adalah pilihan yang tepat untuk kasur anak.

  3. Gunakan Warna dan Motif yang Cocok Untuk Anak

    Bagi anak, terutama anak yang terbiasa tidur bersama orang tuanya, kamar sendiri bisa jadi merupakan tempat baru yang terasa asing. Itulah sebabnya beberapa anak masih takut untuk memiliki kamar sendiri dan memilih tidur bersama orang tuanya. Sebagai orang tua, kita harus mendukung anak tidur sendiri dengan berbagai cara, di antaranya dengan memastikan bahwa anak-anak merasa betah di kamar barunya. Selain memastikan bahwa bahan perlengkapan tidur seperti sprei kasur anak terasa nyaman, kita juga bisa menggunakan dekorasi yang sesuai dengan selera dan kepribadian anak. Misalnya, kita bisa menggunakan sprei bermotif karakter kartun favorit anak, menggunakan warna-warna kesukaannya. Agar anak semakin betah juga, jangan hanya menggunakan sprei, selimut, dan bed cover dengan motif menarik saja. Lengkapi dekor kamar anak dengan memilih cat dinding dan hiasan yang serasi. Biarkan anak menentukan sendiri pilihan motif dan warna yang dia inginkan untuk kamar barunya agar dia tidak merasa asing dan semakin betah di kamar barunya.

  4. Pastikan Warna dan Motifnya Tidak Mudah Luntur

    Ketika anak sudah memilih warna dan motif yang cocok untuknya dan membuatnya semakin betah di kamar, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa warna dan motif sprei yang dipilihnya tidak mudah luntur dan memudar. Sayang sekali kan, kalau kita sudah memilih motif sprei yang lucu dan sangat cocok untuk anak, tapi lalu warnanya cepat luntur ketika baru dicuci beberapa kali saja. Selain itu, sprei anak pastinya perlu dicuci lebih sering dibandingkan sprei kita, terutama jika ada noda-noda yang sering ditemui di kasur anak seperti noda makanan atau noda ompol.
    Nah, untuk memilih sprei yang tidak mudah luntur, kamu bisa memilih sprei dengan bahan-bahan tertentu yang dikenal tidak mudah luntur, misalnya sprei berbahan Microtex. Bahan ini dikenal memiliki serat benang yang sangat padat dan erat sehingga mampu mengikat warna dengan sangat baik. Hasilnya, motif dan warna di sprei kasur Microtex akan selalu awet dan tidak mudah luntur, bahkan setelah dicuci berkali-kali. Jadi, selain warna dan motif yang lucu, pastikan juga warnanya tidak mudah luntur dan tahan lama.

  5. Pilih Bahan yang Tidak Mudah Kusut

    Hal lain yang perlu diingat ketika memilih sprei kasur anak adalah karakter anak yang lincah dan sering bermain di kamar. Karena itu, kita harus selalu menjaga kerapian kamar anak, terutama kasurnya. Nah, agar kamu tidak terlalu lelah merapikan kasur anak terus menerus, kamu bisa menjaga kerapian kamar anak dengan cara memilih bahan sprei yang anti kusut, misalnya bahan CVC. Bahan CVC yang merupakan campuran antara bahan katun dan polyester ini merupakan jenis bahan yang kokoh, tebal, dan tidak mudah luntur. Selain memilih bahan yang tepat, kita juga bisa menjaga kerapian sprei kasur anak dengan cara memastikan bahwa sprei yang digunakan sudah dilengkapi dengan karet pinggiran sehingga ukurannya pas dan tidak mudah bergeser di kasur.

  6. Cek Kualitasnya Jika Membeli Produk Secara Online

    Berbelanja secara online memang merupakan pilihan yang paling mudah dan aman, terutama di masa pandemi ini. Tetapi, karena ketika berbelanja secara online kita tidak melihat produk secara langsung, kita harus lebih selektif ketika berbelanja sprei kasur anak secara online. Ketika berbelanja di marketplace, pastikan kamu memilih toko yang terpercaya, misalnya toko yang memiliki label “official store”, “mall”, “flagship store”, atau toko-toko yang sudah mendapatkan penilaian bintang 5 dari pembeli lainnya. Selain memilih toko berdasarkan labelnya, kamu juga harus mengecek review dari pembeli-pembeli sebelumnya, terutama review yang dilengkapi dengan foto atau video nyata produk. Kalau kamu berbelanja melalui website toko sprei kasur anak secara langsung, kamu bisa mengecek kualitas produk dari deskripsi lengkap produknya di website tersebut. Pada intinya, kalau kamu berbelanja sprei kasur anak secara online, pastikan kamu berhati-hati dalam memilih toko yang terpercaya kualitasnya dan produk yang tepat dan aman untuk anak.

Itu dia 6 hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berbelanja sprei kasur anak. Selain memilih kasur, warna, dan karakter bahan yang sesuai, kamu juga harus memilih produk yang sudah terbukti kualtiasnya dan dipercaya oleh keluarga Indonesia. Produk yang berkualitas untuk anak juga tidak selalu mahal, kok!

Untuk mendapatkan sprei kasur anak yang aman, nyaman, dan harganya terjangkau, yuk cek toko Internal Grup! Sebagai produsen sprei, selimut, dan bed cover yang sudah berpuluh-puluh tahun dipercaya oleh keluarga Indoensia, Internal Grup mempunyai 5 merek sprei yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualtiasnya, yaitu Lady Rose, Vallery Quincy, Aloha, Illusions, dan Internal. Untuk mendapatkan pilihan sprei kasur anak terbaik dari kelima brand tersebut, kamu bisa cek berbagai marketplace Internal Grup atau websitenya di www.internalgrup.id, di mana kamu bisa terus mendapatkan diskon semua produk sampai 70%. Kalau kamu lebih suka berbelanja sprei secara langsung, kamu juga bisa langsung mengunjungi toko Internal Home di Jl. Siliwangi No. 88, Manggahang, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Di toko Internal Grup ini, kamu akan menemukan banyak pilihan selimut, bed cover, dan sprei kasur anak yang aman dan nyaman dengan banyak pilihan motif yang cocok untuk si kecil. Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan sprei kasur anak terbaik dari Internal Home sekarang!