Ini Perbedaan Bed Cover & Sprei yang Harus Kamu Tahu!

By Internal Group 07-07-2022

Ini Perbedaan Bed Cover & Sprei yang Harus Kamu Tahu!

Menata kamar tidur dengan baik merupakan hal yang sangat penting dalam mendapatkan tidur yang berkualitas. Dalam menata tempat tidur, sebisa mungkin kasur kamu harus dilengkapi dengan perlengkapan tidur yang nyaman dan berkualitas mulai dari bantal, guling, sprei, selimut, bedcover, dan perlengkapan lainnya. Selain untuk mempercantik tempat tidur, fungsi penting perlengkapan tidur itu adalah untuk memberikan kenyamanan saat tidur, sehingga kamum bisa beristirahat dengan maksimal. Nah, tetapi dalam hal kebutuhan perlengkapan tidur, ada berbagai jenis perlengkapan tidur yang dari segi fungsi dan bahannya yang mirip tapi ternyata memiliki perbedaan satu sama lain. Salah satunya adalah perbedaan bed cover & sprei atau bed sheet. Kedua perlengkapan ini sama-sama terbuat dari kain dan digunakan untuk melindungi tempat tidur kamu lho. Tapi apa ya perbedaannya? Simak penjelasan berikut ini!

Sprei

Sprei adalah perlengkapan tidur berbahan kain yang fungsi utamanya adalah untuk melindungi dan melapisi kasur. Karena kegunaannya untuk menutupi kasur, ternyata banyak yang terkecoh menyebut spreidengan sebutan bed cover. Untuk mengetahui perbedaan bed cover & sprei, hal pertama yang membedakan adalah fungsinya. Fungsi dari sprei ini berguna sebagai pelindung agar kamu tidak bersentuhan langsung dengan permukaan kasur, sehingga kulit kamu tidak akan mengalami iritasi. Selain itu, sprei juga berfungsi sebagai pelapis yang melindungi kasur dari debu dan kotoran agar tidak menempel langsung dan mengotori kasur.

Kedua, perbedaan bed cover & sprei ini dilihat dari bahan yang digunakan. Sprei juga terbuat dari berbagai macam bahan kain, mulai dari katun, sutra, linen, saten, rayon, serat bambu, dan bahan lainnya. Kalau kamu sedang cari rekomendasi bahan sprei yang berkualitas, nyaman, dan tidak membuat gerah, kamu bisa memilih sprei dengan bahan Microtex seperti Sprei Lady Rose dari Internal Grup. Sprei Lady Rose ini tersedia dalam banyak variasi motif yang cerah dan cantik dan berbagai pilihan ukuran, yaitu:

Ketiga, perbedaan bed cover & sprei ini dilihat dari ketebalannya. Umumnya, sprei memiliki ukuran yang tipis karena tidak memiliki isian di bagian dalamnya. Karena ukurannya yang tipis, sprei jadi lebih gampang kotor dan harus rutin dibersihkan. Biasanya, kamu perlu membersihkan sprei minimal setiap seminggu sekali agar sprei tetap bersih dan tidak menyebabkan gatal di kulitmu. Tapi dengan rutin mencuci sprei, kamu tidak perlu khawatir bahwa warna dan moti cantiknya akan luntur kalau pakai sprei Lady Rose dari Internal Grup. Itu karena bahan sprei Lady Rose tidak mudah luntur sehingga warna dan motif sprei nya pasti akan tetap awet bahkan setelah dicuci berkali-kali.

Bed Cover

Bed Cover adalah perlengkapan tempat tidur yang biasanya terdiri dari dua lapisan kain dengan isian dakron yaitu bahan sintetis yang banyak digunakan untuk mengisi bantal dan bed cover. Sesuai namanya, bed cover ini memang berfungsi untuk melindungi kasur sama seperti sprei. Tapi perbedaan bed cover & sprei yang lebih menonjol adalah bed cover juga berfungsi sebagai selimut dan bed cover juga lebih sering digunakan untuk menambah estetika tempat tidur kamu jadi lebih lengkap dan cantik. Kalau kamu ingin punya bed cover dengan motif-motif yang elegan, bahannya halus dan berkualitas, serta hangat saat dipakai jadi selimut, kamu wajib punya bed cover Vallery Quincy dari Internal Grup. Dengan bahan Jacquard yang lembut serta serat aloe vera yang halus, bikin bed cover Vallery Quincy jadi bed cover paling nyaman yang kamu pakai saat beristirahat. Bed cover Vallery Quincy ini punya beberapa jenis lho, mulai dari:

Selanjutnya, meskipun sebelumnya bed cover dan sprei sama-sama digunakan untuk melindungi, ternyata perbedaan bed cover & sprei juga terlihat dari penempatannya. Kalau dibandingkan, sprei digunakan langsung untuk menutup kasur, sedangkan bed cover ditempatkan untuk menutup sprei sehingga sprei kamu aman dari debu dan kotoran. Sehingga, bed cover ini dibutuhkan bagi kamu yang ingin kondisi kasur kamu tetap bersih.

Selain itu, perbedaan bed cover & sprei juga terlihat dari ukurannya. Ukuran bed cover memiliki ukuran tebal karena memiliki isian di bagian tengahnya serta ukurannya tidak mengikuti ukuran kasur. Umumnya ukuran bed cover bisa melebihi ukuran kasur karena kegunaannya yang bisa dipakai sebagai selimut. Tapi agar bed cover kamu tidak terlalu kecil atau terlalu besar, pastikan kamu bandingkan dengan ukuran kasur dan ukuran bed cover yang akan kamu pilih ya.

Terakhir, perbedaan bed cover & sprei adalah bed cover tidak perlu dicuci sering seperti sprei. Hal itu karena bed cover memiliki isian dan berukuran tebal, sehingga jika dicuci sering seperti sprei setiap seminggu sekali, selain akan menyulitkan kamu, dikhawatirkan isian bed cover akan lebih mudah menyusut dan isian bed cover kamu jadi lebih tidak tebal lagi. Jadi, untuk mencuci bed cover disarankan 2-3 bulan sekali.

Setelah memahami perbedaan bed cover & sprei, pastikan kamu memiliki kedua perlengkapan tidur tersebut dengan bahan yang bagus, berkualitas, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu membutuhkan sprei atau bed cover baru, kamu bisa membeli semuanya di website Internal Grup atau marketplace Internal Grup ya. Di toko online Internal Grup kamu bisa membeli sprei atau bed cover yang kamu inginkan dari merek-merek terbaik Internal Grup yaitu Lady Rose, Vallery Quincy, Illusions, Aloha, dan Internal. Semuanya memiliki bahan yang berkualitas, lembut, adem, nyaman, dan tersedia dengan berbagai motif dan ukuran. Jadi kamu bisa beli semua kebutuhan bed cover & sprei hanya dalam satu toko online saja di Internal Grup.

Selanjutnya, beli bed cover & sprei dari Internal Grup punya isi kemasan yang lengkap. Untuk bed cover dari Internal Grup sudah termasuk 1 buah bed cover, 1 buah sprei, 2 buah sarung bantal, dan 2 buah sarung guling. Sedangkan untuk sprei dari Internal Grup sudah termasuk 1 buah sprei, 2 buah sarung bantal, dan dua buah sarung guling. Jadi perbedaan bed cover & sprei dari Internal Grup hanya berbeda kelengkapannya saja. Tetapi untuk kualitasnya, kamu tidak perlu ragu lagi karena bed cover & sprei dari Internal Grup sangat nyaman untuk kamu gunakan di kamar. Selain bed cover dan sprei, perlengkapan tidur lain yang bisa kamu beli dari merek-merek Internal Grup juga tersedia selimut, balmut, karpet, hingga keset. Yuk, langsung aja belanja semua kebutuhan perlengkapan tidur kamu di rumah ke Internal Grup sekarang melalui website atau marketplace ya!