3 Tips Berbelanja di Toko Sprei Terdekat

By Internal Group 15-03-2022

Di masa pandemi saat ini, kebersihan dan kehigienisan adalah hal yang paling penting. Ini mencakup kebersihan makanan yang dikonsumsi, kebersihan dalam menjalani pola hidup, dan tentunya kebersihan dari perlengkapan yang digunakan sehari-hari termasuk pemakaian sprei.

Sprei adalah produk esensial yang bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Seperti yang kita ketahui, tidur adalah suatu kebutuhan untuk setiap orang. Dengan mendapatkan waktu tidur yang cukup, kondisi tubuh kamu akan lebih segar di kemudian hari dan lebih siap untuk menjalani aktivitas.

Sebagai perlengkapan yang wajib ada di kamar tidur, tentunya kamu harus memiliki sprei yang berkualitas. Pasalnya, semakin bagus kualitas sprei yang digunakan maka tidur kamu pun bisa semakin nyenyak dan optimal. Selain itu, penggunaan sprei juga bisa menambah nilai estetika pada ruangan kamar karena biasanya sprei tersedia dalam berbagai warna juga motif.

Sprei Flat VS Sprei Fitted

Kamu bisa mencari produk ini di toko sprei terdekat dari lokasimu ataupun membeli secara online di platform marketplace. Umumnya, terdapat dua jenis sprei yang dijual di toko-toko yaitu sprei flat dan sprei fitted. Berikut perbedaan dari kedua jenis sprei ini:

  1. Sprei Flat
  2. Sprei flat merupakan jenis sprei yang tidak dilengkapi dengan karet. Sehingga sprei bisa menjuntai sampai ke bagian bawah kasur tergantung dari ukurannya. Biasanya jenis sprei ini digunakan di hotel ataupun rumah sakit.

  3. Sprei fitted
  4. Alasan terakhir mengapa bedcover Lady Rose dapat membuat tidur kamu nyenyak adalah karena harga bedcover lady rose tergolong cukup terjangkau. Dengan kualitas bahan yang sangat baik dan berbagai pilihan warna serta motif, bedcover lady rose menawarkan harga yang sangat terjangkau. Nah, karena kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu juga bisa menabung lebih banyak atau mempergunakannya untuk kebutuhan lainnya, kan?

3 Tips Memberi Seprei di Toko Sprei Terdekat

Tidak hanya jenis sprei saja yang perlu kamu perhatikan saat hendak membeli sprei di toko sprei terdekat. Kamu juga perlu memperhatikan aspek penting yang lainnya seperti bahan, motif, juga harga sprei. Agar kamu tidak salah memilih sprei idaman, yuk simak tips berikut ini!

  1. Bahan Sprei
  2. Kalau kamu memilih untuk membeli sprei secara langsung dari toko sprei terdekat, kamu bisa langsung mengecek bahan dari sprei tersebut seperti apa yang nantinya sangat berpengaruh pada kualitas tidur kamu.

    Pemilihan bahan sprei perlu disesuaikan dengan kondisi kulitmu. Sebab setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda dan bisa saja menimbulkan alergi. Berikut 3 bahan yang biasanya dijual di toko-toko sprei:

    1. Bahan Katun Jepang
    2. Katun jepang adalah salah satu bahan sprei yang umum ditemukan di toko-toko. Keunggulan dari sprei yang dibuat dari katun jepang adalah mudah menyerap keringat dan mempunyai sirkulasi udara atau breathability yang baik. Jadi untuk kamu yang mudah kepanasan selama tidur, bisa menggunakan sprei berbahan katun jepang karena kemampuannya bisa memberikan rasa sejuk saat digunakan.

    3. Bahan Tencel
    4. Sprei tencel merupakan jenis sprei premium yang harganya lebih tinggi dibandingkan sprei lain. Saat kamu mengunjungi toko sprei terdekat dan menemukan sprei ini, coba rasakan permukaan spreinya karena bahan tencel sangatlah lembut. Dibuat dari bahan organik yakni serat kayu, sprei tencel bisa memberikan efek dingin yang alami serta cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif.

    5. Bahan Microtex
    6. Bahan microtex pun saat ini banyak ditemukan pada produk sprei saat ini. Memiliki serat benang yang sangat halus sehingga bisa memberikan kenyamanan selama kamu tidur. Selain itu, sprei microtex pun tidak akan mudah rusak dan kusut saat digunakan. Namun perlu diketahui bahwa microtex kurang bisa memberikan rasa sejuk saat kamu tidur. Sehingga lebih cocok dipakai untuk ruangan kamar yang ber-AC agar kamu tetap merasa hangat sepanjang malam.

  3. Motif atau Warna Sprei
  4. Ketika kamu mengunjungi toko sprei terdekat, pasti kamu akan melihat ada banyak sekali sprei dengan berbagai warna dan motif. Kamu bisa memilih warna dan motif sesuai dengan nuansa pada kamar tidur agar terlihat lebih estetik. Tips lainnya, kamu juga harus bisa memilih motif sprei yang membuat ruangan kamar tampak lebih luas dan nyaman digunakan.

    Misalnya untuk kamu yang punya kamar berukuran kecil, lebih baik memilih sprei berwarna netral agar ruangan kamar terlihat lebih lapang. Sementara untuk kamar yang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, bisa memilih sprei polos ataupun motif kecil dan tidak terlalu ramai. Serta untuk kamu yang ukuran kamarnya luas, kamu bisa memilih sprei bermotif besar yang sesuai dengan interior kamar.

  5. Harga Sprei
  6. Tips penting lainnya yang perlu kamu perhatikan saat membeli sprei di toko sprei terdekat tentu saja harga. Jangan terkecoh dengan harga sprei yang sangat murah. Karena harga sprei bisa merepresentasikan kualitas dari sprei tersebut. Jadi kalau kamu memilih sprei yang sangat murah, kemungkinan besar kualitasnya tidak akan tahan lama dan mudah rusak. Oleh karena itu, lebih baik untuk membeli sprei yang memiliki harga lebih tinggi namun tetap terjangkau agar bisa digunakan dalam jangka waktu panjang dan tidak cepat rusak.

Jangan Lupa Membersihkan Sprei

Itu dia 3 tips penting yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi toko sprei terdekat. Perlu kamu ketahui juga untuk tidak langsung menggunakan sprei yang baru dibeli. Lebih baik untuk mencucinya terlebih dahulu karena hal ini pun akan mempengaruhi kualitas tekstur sprei dan warnanya.

Kamu bisa mencucinya sesuai dengan instruksi untuk menjaga kualitas tekstur sprei tetap awet dan tahan lama. Jangan gunakan pemutih karena hal ini bisa membuat sprei cepat rusak dan merubah warnanya. Sebaiknya kamu merendam sprei menggunakan campuran cuka dan baking soda sebagai ganti pemutih.

Selain itu, kamu juga tidak boleh menjemur sprei langsung di bawah sinar cahaya matahari. Karena hal ini bisa membuat warna sprei lebih cepat pudar. Pastinya kamu tidak mau sprei yang baru dibeli dari toko sprei terdekat cepat rusak, kan? Lebih baik untuk menjemur sprei dalam posisi terbalik agar tidak langsung terpapar cahaya. Usahakan untuk selalu mencuci sprei setiap minggu. Ini perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan sprei dan menghindari tumbuhnya mikroorganisme yang bisa berdampak kurang baik untuk kondisi tubuh kamu dan keluarga.

Pilihan Sprei Terbaik untuk Keluarga

Bagaimana? Sudah siap membeli sprei baru? Yuk langsung lihat pilihan sprei di Internal! Kami merupakan perusahaan di Bandung yang bergerak di bidang pembuatan sprei sejak tahun 1986. Sprei yang dibuat oleh kami selalu mengedepankan mutu dan kualitas agar bisa memberikan kenyamanan tidur untuk kamu dan keluarga. Ada banyak merk sprei yang kami produksi. Mulai dari sprei Lady Rose, sprei Aloha, sprei Illusions, sprei Internal, dan sprei Vallery Quincy. Seluruh merk sprei ini dibuat dari bahan premium berkualitas sehingga kamu bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Yuk, segera lihat berbagai pilihan spreinya melalui website Internal Group.